Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) DESA SEKARWANGI

22 November 2021 13:27:05  Rizki Nugraha  67 Kali Dibaca  Berita Lokal

© Disediakan oleh Pemerintahan Desa Sekarwangi,sekarwangi.desa.id

SEKARWANGI,SOREANG -MMD DESA SEKARWANGI.

Menindak lanjuti hasil Survey Mawas Diri, maka pada hari Senin tanggal 22 November 2021 dilaksanakannya MMD (Musyawarah Masyarakat Desa). Pemerintahan Desa Sekarwangi Bersama Puskesmas Soreang melaksanakan MMD di kantor Aula Desa Sekarwangi yang berisikan tokoh masyarakat beserta perangkat dan juga kader-kader. Survei Mawas Diri (SMD) adalah kegiatan pengenalan, pengumpulan dan pengkajian masalah kesehatan oleh sekelompok masyarakat setempat dibawah bimbingan petugas kesehatan di desa/bidan di desa.

Apa saja kegiatan MMD ? Pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri yang dilakukan oleh mahasiswa dan merencanakan penanggulangan/intervensi masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri yang sudah disepakti secara bersama.

Yang dimaksud MMd itu sendiri adalah Pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD.

Hasil dari MMD itu sendiri masih berkaitan dengan kegiatannya SMD, adapun klasifikasi untuk Desa Sekarwangi yakni Asi Ekslusif, Sampah, TBC, Septictank, Posbindu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:353
    Kemarin:726
    Total Pengunjung:533.495
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.119.199
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel