Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

PROGRAM MAKANAN TAMBAHAN (PMT) DESA SEKARWANGI

27 Desember 2022 10:35:48  Rizki Nugraha  117 Kali Dibaca  Berita Desa

© Disediakan oleh Pemerintahan Desa Sekarwangi,sekarwangi.desa.id

SEKARWANGI,SOREANG - PMT DESA SEKARWANGI.

PMT merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.Program ini diadakan guna untuk mencegah stunting, yakni gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama. Stunting juga merupakan masalah bagi kita semua yang berakibat kepada jangka panjang bagi generasi penerus bangsa ini.

Untuk dapat mengatasinya Pemerintah Desa Sekarwangi berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah melalui beberapa program atau kebijakan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Kemudian dalam rangka mendukung kebijakan kesehatan, Pemerintah Pusat Telah Menerbitkan Permendes No.13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa,yang dimana Penanganan Stunting merupakan Prioritas dalam penggunaan Dana Desa di Tahun 2021.

Kegiatan PMT ini merupakan upaya  Pemerintah Desa Sekarwangi dalam pengentasan rawan gizi pada keluarga/masyarakat Desa yang bertujuan untuk menangani kasus balita yang terindikasi kurang gizi,Ibu Hamil dan Menyusui serta Balita. Maka dari itu Pemerintah Desa Sekarwangi berharap dengan adanya Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini dapat menurunkan angka stunting di wilayah Desa Sekarwangi. Bersama dengan komitmen dan kontribusi dari warga/masayarakat stunting dapat dicegah sejak dini. 

ramos
06 Juli 2023 20:52:52
haloo adminn, apa kabar?? Baik

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:488
    Kemarin:481
    Total Pengunjung:532.142
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.231.245
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel