Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

PENDISTRIBUSIAN BSB PROGRAM SEMBAKO & PKH 2021 (PPKM)

19 Agustus 2021 14:35:52  Rizki Nugraha  70 Kali Dibaca  Berita Desa

sekarwangi.desa.id - Agustus 2021,

Telah dilaksanakannya Penyaluran BSB di Desa Sekarwangi terkait Bantuan Sosial Sembako yang berbentuk Beras 10kg untuk 1 orang/KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

BSB ini memiliki komponen data yang sudah teraktual mulai dari penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan), lalu BSB ini masih terikat dengan diperpanjangnya PPKM Level 4 Jawa-Bali. Dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat Pemerintah Pusat yakni Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerja sama dengan Bulog untuk dapat membantu masyarakat dalam menghadapi PPKM.

Kemensos menyiapkan total 2.010 ton beras dan sebanyak 122 pemerintah kabupaten/kota mendapatkan masing-masing 3.000 paket beras (per paket seberat 5 kg) dan 6.000 paket (per paket seberat 5 kg) untuk enam ibukota provinsi.

Kepala Desa Sekarwangi Ridwannulloh,S.Sos ikut turun langsung dalam pendistribusian BSB dan memberikan pengarahan kepada KPM untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjaga stamina dan imun tubuh pada saat PPKM. Tidak hanya hal tersebut, namun Kepala dituntut pula untuk dapat memberikan shock-terapy agar masyarakat tidak panik menghadapi kondisi kritis.

Kemudian Pemerintahan Desa Sekarwangi bersama mitra desa membantu dalam penyaluran BSB ini bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Desa Sekarwangi. Semoga banyaknya support dari berbagai sumber masyarakat dapat teringankan bebannya.

 

sumber:

https://kemensos.go.id/ringankan-beban-masyarakat-terdampak-ppkm-level-4-mensos-percepat-penyaluran-bst-bpntkartu-sembako-dan-pkh

http://www.bulog.co.id/2021/07/14/bulog-distribusi-bantuan-beras-ppkm-darurat-tinggal-tunggu-data-dari-kemensos/

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:762
    Total Pengunjung:533.182
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.35.77
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel