Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

Rechecking 10 Program Pokok PKK di Desa Sekarwangi: Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat

07 Juni 2023 12:16:45  Rizki Nugraha  70 Kali Dibaca  Berita Lokal

© Disediakan oleh Pemerintahan Desa Sekarwangi,sekarwangi.desa.id

SEKARWANGI,SOREANG -  RECHECKING 10 PROGRAM POKOK PKK.

Rechecking 10 Program Pokok PKK di Desa Sekarwangi: Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat.

Desa Sekarwangi merupakan salah satu wilayah yang terletak di tengah Ibukota Kabupaten Bandung Kecamatan Soreang dengan letak yang strategis, Desa Sekarwangi yang menjadi sorotan karena keunikannya di wilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, tetapi ada juga karena upaya yang dilakukan dalam menerapkan dan memperbaiki Program Pokok PKK. Sebagai salah satu desa yang aktif dalam menjalankan program tersebut, Pemerintah Desa Sekarwangi yang lebih tepatnya Mitra Desa TP-PKK Sekarwangi melakukan rechecking atau pengecekan ulang terhadap 10 Program Pokok PKK sebagai bagian dari komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Pengecekan ulang 10 Program Pokok PKK di Desa Sekarwangi dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja program dan memastikan bahwa tujuan dari masing-masing program tercapai dengan baik. Melalui proses ini, desa dapat mengidentifikasi kelemahan dan kesalahan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan program, sehingga dapat dilakukan perbaikan yang diperlukan.

Salah satu program yang diperiksa adalah program pangan, gizi, dan kesehatan. Melalui pengumpulan data dan survei di lapangan, desa mengevaluasi tingkat ketersediaan pangan, pemenuhan gizi, serta akses terhadap layanan kesehatan bagi masyarakat. Hasil pengecekan ini menjadi acuan dalam menyusun strategi yang lebih efektif dalam memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan masyarakat Desa Sekarwangi. Selain itu, program lain yang diperiksa meliputi pendidikan, ekonomi, lingkungan hidup, serta kesejahteraan keluarga. Desa Sekarwangi secara aktif berkolaborasi dengan lembaga terkait dan masyarakat dalam mengevaluasi capaian program-program ini. Rechecking dilakukan dengan membandingkan data dan hasil program dengan target yang telah dicapai.

Kedatangan Ibu Bupati HJ.Emma Dety Permanawati, S.PD.I.,MM yang sekaligus sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung merupakan bukti konkrit kepedulian dan perhatian kepada Kader-Kader PKK yang ada di Wilayah Desa Sekarwangi maupun Kabupaten Bandung, dengan mengajak seluruh komponen masyarakat, baik Pemerintah Deas, Lembaga dan Mitra Desa, maupun masyarakat secara keseluruhan, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam Program Pokok PKK. Kita harus bersatu dalam menjalankan program-program ini dengan penuh semangat, dedikasi, dan kepedulian terhadap kehidupan sesama.

Melalui rechecking 10 Program Pokok PKK, Desa Sekarwangi berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Dalam upaya ini, kerjasama yang erat antara Pemerintah Desa Sekarwangi, TP-PKK Desa Sekarwangi, Lembaga Desa terkait dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan. Diharapkan, pengecekan ulang ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang keberhasilan dan tantangan yang dihadapi, sehingga langkah-langkah strategis dapat diambil untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan yang berkelanjutan bagi Desa Sekarwangi dan masyarakatnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:599
    Kemarin:481
    Total Pengunjung:532.253
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.147.252
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

18 November 2021 | 62 Kali
MONEV ADD & ADPD
08 November 2021 | 54 Kali
GEBYAR VAKSINASI JILID II
31 Oktober 2022 | 54 Kali
Sumber Air Bersih
29 Juli 2013 | 68 Kali
Kontak Kami
07 Agustus 2020 | 70 Kali
DAFTAR KPM BPNT (BANTUAN PANGAN NON-TUNAI) REGULER
06 Agustus 2021 | 54 Kali
BLT DD salur 2 T.A 2021
04 Maret 2024 | 85 Kali
Pengukuran jalan nasional dan provinsi