Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

PEMBERIAN MAKANAN BERGIZI BAGI BALITA DAN IBU HAMIL

01 Agustus 2023 11:45:56  Rizki Nugraha  74 Kali Dibaca  Berita Lokal

© Disediakan oleh Pemerintahan Desa Sekarwangi,sekarwangi.desa.id

SEKARWANGI,SOREANG -  PEMBERIAN MAKANAN BERGIZI.

Pemberian Makanan Bergizi bagi Balita dan Ibu Hamil di Desa Sekarwangi Membantu Meningkatkan Kesehatan dan Kualitas Hidup

Desa Sekarwangi, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Bersama Bapak Kepala Desa Sekarwangi Ridwannulloh, S.Sos mempunyai komitmen untuk meningkatkan kesehatan ibu dan balita dengan menyediakan pelayanan makanan bergizi bagi 40 penerima manfaat atau sasaran pada Tahun 2023. Program ini telah menjadi bagian penting dari upaya Pemerintah Desa Sekarwangi untuk meningkatkan gizi dan kualitas hidup masyarakat.

Bagi balita, pemberian makanan bergizi telah terbukti efektif dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan. Berbagai makanan bergizi seperti Telur,Ikan, Multivitamin, sayur-sayuran, dan buah-buahan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan gizi balita.

Sementara itu, ibu hamil juga mendapatkan perhatian khusus dalam program ini. Sasaran Ibu Hamil diberikan makanan khusus yang mengandung zat besi, kalsium, asam folat, dan nutrisi penting lainnya untuk mendukung kesehatan ibu dan perkembangan janin yang sehat. Pemberian makanan bergizi bagi ibu hamil ini juga membantu mencegah risiko kelahiran prematur dan masalah kesehatan lainnya yang dapat terjadi pada ibu dan bayi.

Disamping hal itu, Pemerintah Desa bekerja sama dengan, petugas kesehatan dari Puskesmas Soreang, dan Mitra Desa untuk memberikan penyuluhan akan pentingnya gizi seimbang, hygiene, dan perawatan kesehatan lainnya kepada masyarakat.

Kepala Desa Sekarwangi Bapak Ridwannulloh,S.Sos bersama dengan Program pemberian makanan bergizi bagi Balita dan Ibu Hamil di Wilayah Desa Sekarwangi menjadi contoh nyata upaya Pemerintah Desa Sekarwangi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Dengan dukungan penuh dan partisipasi aktif masyarakat, program ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan masa depan yang lebih cerah untuk balita dan ibu hamil di Wilayah Desa Sekarwangi. Semoga upaya ini dapat menjadikan dampak positif untuk kedepannya dan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:283
    Kemarin:481
    Total Pengunjung:531.937
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.51.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel