Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN UNGGAS (ITIK)

28 Juli 2022 13:38:43  Thoriq   61 Kali Dibaca  Berita Desa

      Unggas merupakan salah satu hewan yang sering di budidaya oleh sekelompok manusia dan tidak sedikit manusia yang memperjualbelikan hewan unggas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.  Dari sekian banyak budidaya unggas salah satu nya yaitu budidaya ternak itik pedaging yang masih menjadi bisnis yang terbilang paling menjanjikan. Pasalnya, untuk budidaya ternak itik hanya membutuhkan waktu yang singkat, untuk menghasilkan itik dengan telur yang berkualitas.

      Bisnis budidaya ternak itik ini merupakan bisnis yang sering dimanfaatkan telurnya, yang secara khusus hanya diambil telurnya saja, atau yang sering kita konsumsi yaitu telur asin. untuk menghasilkan telur asin yang berkualitas kita juga harus memilih pakan yang bermutu, sehingga asupan pada unggas dapat terkonsumsi dengan baik. oleh karena itu dalam pemeliharaan unggas atau itik diperlukannya sandang yang baik, lahan yang luas dan nyaman serta teknik pemeliharaan yang tepat.

       Manfaat dari pengelolaan unggas ini dapat dijadikan sebagai mata pencaharian penduduk di wilayah sekitar, adapun produk yang dihasilkan dari pengelolaan unggas (itik) dapat dijadikan konsumsi bagi masyarakat itu sendiri selain telur asin, adapun sebagian masyarakat menjadikan telur itik sebagai alat jual beli produk lokal untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.  

      Dalam acara ini di hadiri oleh sejumlah peserta dalam 5 kelempok yang berisikan masing-masing 5 anggota,serata berbagai narasumber dari dinas terkait untuk dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang maksimal dalam mengelola unggas(itik)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:619
    Kemarin:481
    Total Pengunjung:532.273
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.156.250
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel