Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

PEMBANGUNAN POSYANDU DESA SEKARWANGI (MEKARWANGI 03)

16 Agustus 2022 11:38:13  Rizki Nugraha  68 Kali Dibaca  Berita Desa

© Disediakan oleh Pemerintahan Desa Sekarwangi,sekarwangi.desa.id

SEKARWANGI,SOREANG -  PEMBANGUNAN POSYANDU MEKARWANGI 03.

Posyandu merupakan jenis pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat kepada anak yang berbentuk penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Adapun Manfaat Posyandu adalah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

Tujuan posyandu antara lain;

  1. Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil);
  2. Melahirkan dan nifas;
  3. Membudayakan NKBS;
  4. Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Pembangunan POSYANDU merupakan suatu kebutuhan masyarakat yang saling berkesinambungan dan berkembang mengikuti era yang ada. Pembangunan ini dilaksanakan di wilayah Kp. Lebakwangi Desa Sekarwangi RT.03/RW.03 Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan Pembangunan Posyandu Mekarwangi 03 ini merupakan bentuk perhatian Kepala Desa Sekarwangi yakni Bapak Ridwannulloh,S.Sos a.k.a Dadang Duloh, untuk dapat dimaksimalkan keberadaan dan keberfungsian bangunan tersebut, yang selanjutnya akan di perhatikan juga bagi wilayah yang belum mempunyai gedung-gedung/bangunan pelayanan sosial yang berada pada skup wilayah terkecil (RT/RW)/ nama Satuan Wilayah Setempat.

Pemerintahan Desa Sekarwangi bersama masyarakat setempat bekerja sama dalam membangun gedung pelayanan tersebut (Posyandu Mekarwangi 03) dengan tertib dan terlaksana dengan baik, serta diperhatikan langsung oleh Kepala Desa Sekarwangi sebagai Penanggung Jawab atas pelaksanaan Pemabangunan tersebut agar perencanaan dan pelaksanaan dalam realisasi program dapat tercapai sepenuhnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:28
    Kemarin:762
    Total Pengunjung:533.170
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.164.151
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel