Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. "Membangun Desa Sekarwangi yang Agamis dan Harmonis" ---selengkapnya---

Artikel

SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN RELAWAN PROGRAM SDGs DESA BERSAMA PARA KADER

03 Juli 2021 07:30:00  Rizki Nugraha  69 Kali Dibaca  SOP Pemutakhiran Data SDGs Desa

© Disediakan oleh Pemerintahan Desa Sekarwangi,sekarwangi.desa.id - Ilustrasi Animasi Briefing

SEKARWANGI,SOREANG - Pelatihan sekaligus Perencanaan dalam melaksanakan Program SDGs Desa diperlukannya satu perspektif dalam hal eksekusi, baik secara langsung dilapangan maupun penanggulangan masalah administrasi (data).

Saat ini, Pemerintahan Desa Sekarwangi sedang melaksanakan Program Pembangunan yang berkonsep berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goal's), SDGs Desa adalah pembangunan total atas desa. Seluruh aspek pembangunan yang digagas PBB sejak pendirian hingga kini diterapkan, seluruh warga desa harus menjadi pemanfaatnya, tidak ada yang terlewat.

Dalam rangka mensukseskan Program SDGs Desa sebagai unsur penggerak yakni SDMnya itu sendiri memerlukan aspek penting terhadap pemahaman tentang SDGs Desa. SDGs Desa mempunyai cita-cita, Mewujudkan desa tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, layak air bersih dan sanitasi, berenergi bersih dan terbarukan, infrastruktur dan inovasi sesuai kebutuhan. Warganya sehat dan sejahtera, menerima pendidikan berkualitas, perempuan berpartisipasi, menumbuhkan ekonomi merata, konsumsi dan produksi sadar lingkungan.

Mensosialisasikan akan pentingnya program tersebut, Pemerintahan Desa Sekarwangi memberikan bekal pemahaman,tata cara pelaksanaan dalam pendataan, dan entry data sampai kepada Operator (penginput data). Banyak istilah yang baru dan terkini didalam program SDGs Desa ini, semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat membantu dan memudahkan relawan pendataan SDGs Desa pada saat dilapangan, dan kedepannya semoga Desa memiliki data yang valid setelah pelaksanaan Pendataan SDGs Desa.Salam.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Terusan Kopo, Km. 15 No.436, Soreang Bandung
Desa : Sekarwangi
Kecamatan : Soreang
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40922
Telepon : 02258991028
Email : webmail@sekarwangi.desa.id

Wilayah Desa

Info Media Sosial

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:85
    Kemarin:715
    Total Pengunjung:536.098
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.161.222
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel