Selamat Datang di Website Resmi Desa Sekarwangi ---selengkapnya---  

PENYALURAN BANTUAN PROVINSI RIDWAN KAMIL BERSAMA BANG KOMAR

OPERATOR DESA | 01 September 2021 11:49:06 | Berita Lokal | 0 Kali

© Disediakan oleh Pemerintahan Desa Sekarwangi,sekarwangi.desa.id

SEKARWANGI,SOREANG - PENYALURAN BANTUAN PROVINSI BERSAMA BANG KOMAR di Wilayah Desa Sekarwangi (Soreang,Kab.Bandung).

Penyaluran Bantuan Sosial terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Desa Sekarwangi  dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dibantu langsung oleh ikonik Preman Bandung Bang Komar untuk dapat mengikuti kegiatan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial.

Kang Emil menuturkan, warga Jabar yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tapi tidak terdata dan tidak mendapat bansos dari pemerintah pusat, akan di-cover oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. 

"64 persen warga Jabar di-cover oleh bantuan sosial formal. Yang dulunya dari pemerintah pusat hanya 40-an persen, sekarang sudah 60-an persen. Kemudian ada bantuan dari kabupaten/kota," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- dalam jumpa pers virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung,"

Kepala Desa Sekarwangi Ridwannulloh,S.Sos ikut turun langsung kelapangan bersama Bang Komar untuk dapat menyalurkan bantuan sosial sekaligus memberikan sapaan kepada masyarakat di wilayah sekarwangi yang terdampak PPKM dan tidak terdata dalam DTKS. Perlunya penanganan langsung dari Pemerintah setempat untuk dapat menanggulangi masalah dilapangan.

Kepala Desa Sekarwangi mengajak Perangkat Desa dan tokoh-tokoh lainnya untuk dapat menghadapi pandemi bersama dan terjaganya kondisi yang fit tanpa kekesalan dan kemarahan yang tidak perlu. Lalu, penyaluran tersebut berlangsung sukses dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

sumber :https://jabarprov.go.id/index.php/news/43180/2021/07/21/Ridwan-Kamil-Salurkan-Bantuan-untuk-Warga-Tak-Terdaftar-Bansos

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Jadwal Shalat


Sinergi Program

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung